HUBUNGAN PENGETAHUAN ORANG TUA DENGAN KEJADIAN CEDERA PADA ANAK USIA TODDLER YANG BEROBAT DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS PASSI BARAT
PDF

Keywords

Pengetahuan-Kejadian Cedera Pada Anak usia Toddler

How to Cite

Echa Effendi Siswanto Amir. (2018). HUBUNGAN PENGETAHUAN ORANG TUA DENGAN KEJADIAN CEDERA PADA ANAK USIA TODDLER YANG BEROBAT DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS PASSI BARAT. Graha Medika Nursing Journal, 1(1), 39 - 45. Retrieved from https://journal.iktgm.ac.id/index.php/nursing/article/view/76

Abstract

Latar Belakang pengetahuan mengenai pertumbuhan dan perkembangan toddler perlu disertakan dengan pemahaman tentang pentingnya pencegahan terhadap bahaya yang dapat terjadi pada anak toddler. Cedera adalah penyebab salah satu penyebab yang paling penting dari morbiditas dan mortalitas pediatri yang dapat dicegah.

Tujuan Diketahui pengetahuan orang tua, Diketahui kejadian, Teranalisis hubungan pengetahuan orang tua dengan kejadian cedera pada anak usia toddler yang berobat di Wilayah Kerja Passi Barat.

Metode penelitiancross sectionaldanPopulasi dalam penelitian total 30 orang di Wilayah Kerja Passi Barat dengan waktu febuari sampai dengan Mei 2018.

Hasil penelitian yang didaptkan bahwapengetahuan orang tua sebagian besar baik sebanyak 19 (63,3%),Kejadian cedera pada anak toddler yang berobat sebagian besar tidak berulang yaitu 16 (53,3),Terdapat hubungan pengetahuan orang tua dengan kejadian cedera pada anak usia toddlerp=0,000.

PDF
Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Copyright (c) 2018 Array